Tue. Oct 26th, 2021

Berikut cara mendaftar rekening Jenius lewat ponsel tanpa harus ke bank. Jenius adalah aplikasi perbankan yang dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk membantu pengguna melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel. Jenius merupakan bagian dari PT Bank BTPN Tbk yang terdaftar/diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Untuk pembuataannya, cukup daftarkan diri Anda melalui gawai dan tidak perlu datang ke bank. Nantinya kartu fisik akan dikirimkan ke alamat yang Anda daftarkan. Download aplikasi Jenius di App Store untuk pengguna iOS dan Google PlayStore untuk pengguna Andorid.

Buka aplikasi tersebut. Isi data pribadi dengan memasukkan e mail dan nomor handphone yang aktif. Selanjutnya, foto e KTP asli, pastikan hasil foto terlihat jelas.

Kemudian lakukan personalisasi akun Jenius dengan menentukan nama untuk $Cashtag. Selanjutkan isi nama Anda. Tentukan password yang terdiri dari kombinasi huruf kecil, kapital, dan angka untuk autentikasi transaksi di Jenius.

Tentukan 6 digit PIN yang nantinya digunakan untuk log in ke Jenius App. Nantinya akan muncul nomor rekening dan $cashtag Anda. Selanjutnya pilih 'Aktivasi Sekarang'.

Akan muncul dua cara aktivasi yakni melalui video call atau langsung ke lokasi Jenius dan Cabang BTPN terdekat. Pastikan koneksi internet Anda stabil. Di dalam halaman utama aplikasi Jenius, pilih Aktivasi Sekarang.

Pilih Aktivasi dengan Video Call. Jenius akan meminta akses kamera dan mikrofon pada smartphone kamu. Pilih Izinkan. Apabila Anda tidak langsung terhubung pada Jenius Crew, Anda akan masuk dalam antrean. Tunggu sesuai dengan waktu estimasi yang ditunjukkan.

Setelah terhubung, ikuti instruksi yang diberikan Jenius Crew. Untuk keperluan verifikasi, siapkan KTP asli dan dokumen pendukung seperti SIM/NPWP/Passport/KTM atau identitas lain yang tercantum nama sesuai dengan KTP asli. Pastikan Anda berada di tempat dengan pencahayaan yang cukup. Setelah selesai, tunggu e mail konfirmasi yang menyatakan akun Anda telah aktif.

Luangkan waktu untuk berkunjung dan mengaktifkan akun di Jenius Live. Untuk keperluan verifikasi, siapkan KTP asli kamu. Jenius Crew akan meminta tanda tangan dan mengambil foto KTP kamu.

Jenius akan mengirim e mail yang menyatakan akun Anda telah aktif. Untuk lokasinya bisa Anda cek di . Pihak Jenius membutuhkan waktu maksimal 15 menit setelah verifikasi untuk mengaktifkan akun Jenius.

Apabila dalam 1×24 jam belum menerima e mail aktivasi, Anda bisa menghubungi Jenius Help di 1500 365 atau melalui e mail ke Jenius [email protected] Agar proses registrasi berjalan lancar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal hal tersebut yakni:

Mail ditulis dengan huruf kecil semua (maksimal 35 karakter). Nomor telepon perlu diketik manual (tidak copy paste dari daftar kontak di smartphone kamu) dan hindari spasi. Jika OTP atau kode verifikasi tidak terkirim, pastikan pengaturan tanggal/waktu pada smartphone adalah auto sync.

Foto KTP tidak terpotong. Nama ditulis dengan huruf kapital seluruhnya. Pastikan password terdiri dari huruf kecil, huruf kapital, angka, dan minimal 10 karakter.

Jangan mengulang berkali kali menekan tombol dalam aplikasi. Tekan tombol sekali saja dan tunggu aplikasi bekerja, jangan diulang berkali kali karena akan membuat aplikasi Jenius hang. Jika gagal memasukkan PIN 3 kali, tunggu 5 menit sebelum mencoba lagi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *